Beberapa macam Situs Web

Beberapa Macam Situs Website

Static Website atau Web Statik salah satu bentuk web yang isi di dalam web itu tidak ditujukan untuk di up-date dengan cara periodik, serta umumnya di maintain dengan cara manual oleh sebagian orang yang memakai software editor. Ada 3 type kelompok software editor yang biasa digunakan untuk arah maintaining ini, mereka ialah :

  • Elemen 1 Penyunting teks. Misalnya ialah Notepad atau TextEdit, dimana HTML dirubah di dalam program editor itu.
  • Elemen 2 WYSIWYG editor. Misalnya Microsoft Frontpage serta Macromedia Dreamweaver, dimana situs di ubah memakai GUI (Graphical User Interface) serta pola HTML ini dengan cara automatis di generate oleh editor ini.
  • Elemen 3 Editor yang telah mempunyai templat, misalnya Rapidweaver serta iWeb, dimana, editor ini memperkenankan user untuk bikin serta memperbaharui situsnya langsung ke server situs dengan cepat, tak perlu tahu apa saja mengenai HTML.

Mereka bisa pilih templat yang sesuai kemauan mereka, meningkatkan gambar atau object, mengisinya dengan tulisan, serta dengan sesaat mereka dapat membuat situs situs tak perlu lihat benar-benar kode-kode HTML.

Pengertian Dynamic Website atau Web Dynamic

Dynamic Website atau Web Dynamic ialah web yang dengan cara periodik, info didalamnya beralih, atau web ini dapat terkait dengan user dengan beberapa jenis langkah atau cara (HTTP cookies atau Variabel Database, riwayat lawatan,  variabel session dan sebagainya) juga bisa dengan hubungan langsung memakai form serta gerakan mouse.

Saat situs server terima keinginan dari user untuk memberi halaman khusus, karena itu halaman itu akan dengan cara automatis diambil dari media penyimpanan untuk tanggapan dari keinginan yang diharap oleh user. Satu situs bisa tampilkan diskusi yang sedang berjalan antara dua user, mengawasi perkembangan kondisi, atau sediakan info yang terkait dengan sang user.

Baca Juga :  Tips Content Marketing Bisnis B2B

Sistem Software

Terdapat beberapa tipe sistem software yang bisa digunakan untuk meng-generate Dynamic Situs Sistem serta Situs Dynamic, beberapa salah satunya ialah ColdFusion (CFM), Active Server Pages (ASP), Java Server Pages (JSP) serta PHP, bahasa program yang dapat untuk meng-generate Dynamic Situs Sistem serta Situs Dinamis.

Situs dapat juga termasuk juga didalamnya berisi info yang diambil dari satu atau lebih database atau juga bisa memakai tehnologi berbasiskan XML, misalnya ialah RSS. Isi situs yang statis dengan cara periodik di generate, atau, jika ada kondisi dimana ia perlu untuk dikembalikan pada kondisi sebelumnya, karena itu ia akan di generate, ini untuk hindari kapasitasnya agar masih terbangun.

Socketin ada untuk meningkatkan jumlahnya fitur serta potensi dari situs browser, dimana, socketin ini digunakan untuk buka konten yang umumnya berbentuk kutipan dari gambar bergerak (active konten) misalnya ialah Flash, Shockwave atau applets yang dicatat dalam bahasa JAVA.

Dynamic HTML sediakan untuk user agar ia dapat dengan cara interaktif serta realtime, meng-update di situs page itu  (catatan ; halaman yang dirubah, tidak perlu di load atau di reloaded supaya perubahannya bisa disaksikan), umumnya perkembangan yang dilaksanakan mereka menggunakan DOM serta Javascript yang telah ada pada semua Situs Browser saat ini.

Sama yang tercatat di atas, di luar sana ada banyak ketidaksamaan dalam tulisan dari terminologi web. Meskipun ¨Website¨ telah pada umumnya digunakan, tetapi untuk Associated Press Modelbook, Reuters, Microsoft, Academia, serta kamus-kamus yang ada, tulisan yang mereka gunakan dengan memakai 2 kata, yakni Website. Ini sebab ¨Web¨ bukan terminologi umum, tetapi kependekan dari World Wide Situs.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *